Pasca dikukuhkan oleh Walikota Malang pada 3 Oktober 2018 yang  lalu, Pimpinan BAZNAS Kota Malang periode 2018 – 2023 melakukan konsolidasi ke BAZNAS Provinsi Jawa Timur (30/10). Ikut serta dalam rombongan tersubut adalah Ketua BAZNAS Kota Malang H. Sapardi, S.Ag.,  Wakil Ketua I Drs. H. Eddy Sulistyo, Wakil Ketua II Sulaiman, Kepala Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Faiza Millati, S.Pd., Kepala Bidang Administrasi, SDM dan Umum Sulton Hanafi, S.E., MM dan Staff Dini Ulla H.F.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa, rencana sowan ke BAZNAS Provinsi sudah teragendakan sejak awal namun baru bisa terealisasi hari ini. “Maksud tujuan kami disini pertama silaturrahmi dan yang kedua kami selaku anak ingin minta nasehat kepada Bapak nya agar dalam perjalannya kami nanti bisa sesuai dengan aturan.” terang pensiunan Kemanag Kota Malang.

Sementara itu dalam nasehatnya Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur KH. Abdul Salam Nawawi, M.Ag. mengatakan perlunya penguatan sektor Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) dengan memperluas/Memperbanyak UPZ dan mengurangi penggunaan setoran tunai alias transfer langsung ke Bank pada hari itu di dapat dan pada hari itu pula di transfer ke Rekening BAZNAS. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir kesalahan juga mengurangi fitnah.

Disamping  mengacu peraturan yang ada, dalam penyaluran dana ZIS harus benar-benar cermat.  “Jangan uang infaq digunakan untuk Musholla/Masjid dilingkungan orang-orang mampu/kaya, atau di lingkungan pemerintah yang dimungkinkan pembangunannya sudah dicover dari APBD dll. Juga mengurangi pengobatan masal,  Karena prakteknya orang yang mampu ikut berobat dan orang yang tidak sakit Cuma capek biasa ikut berobat juga”. Terangnya.



Beri Komentar Dengan Akun FB Anda:
Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *