Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Malang terus berbenah. Pasca dikukuhkan oleh Walikota Malang pada awal Oktober yang lalu berbagai rancangan program terus di matangkan. Komunikasi kepada pemerintah, Baik Walikota dan jajarannya, MUI Kota Malang, Kemenag Kota Malang maupun BAZNAS Provinsi Jawa Timur terkait program-program yang akan dijalankannya intens dilakukan.

Ketua BAZNAS Kota Malang bergerak cepat  dengan membuat gebrakan  dengan program-programnya yang lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pada momen Hari Santri Nasional (HSN) kali ini (22/10)  memberikan santunan sebesar Rp 14.000.000 untuk 20 santri yang kurang mampu dan 40 guru pesantren yang belum mendapatkan bantuan dari kemenag atau insentif dari pemkot Malang.

Bertempat di Halaman depan Balaikota Malang bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji sesaat setelah Apel Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Ormas Islam, dan para santri dari berbagai pesantren yang ada di Kota Malang.

Walikota Malang Drs. H.  Sutiaji, saat memimpin apel menyatakan bahwa Hari Santri Nasional merupakan momentum tepat bagi para santri untuk terus memperbaiki diri dan dapat mengimplementasikan ikrar santri yang telah diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. ”Ikrar santri Indonesia akan menjadi semangat untuk menjaga kondusivitas kota Malang. Para santri sudah seperti anggota TNI, siap jiwa dan raganya untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujar Sutiaji.

Drs. H. Eddy Sulistyo selaku Wakil Ketua I Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan mengatakan bahwa momen hari santri saat yang tepat untuk kita berbuat sesuatu sedikit memberikan santunan kepada para santri yang kurang mampu guna mendukung pendidikannya dipesantren agar kelak dapat menjadi generasi yang berakhlaqul karimah, serta membantu meningkatkan kesejahteraan para guru/ustad pesantren yang telah mengabdikan diri ikut serta mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.



Beri Komentar Dengan Akun FB Anda:
Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *