penyerahan simbilis bantuan bedah rumah oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji

Warga miskin di Kota Malang memperoleh program bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Malang. Seperti pada Minggu (29/8/2018), 2 orang warga di kecamatan blimbing yang beruntung mendapatkan bantuan tersebut yakni yulianto warga Kelurahan Pandanwangi dan samsuri warga kelurahan muharto.

Program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat miskin itu diserahkan langsung oleh Bapak Walikota Malang didampingi Bapak Sekda dan disaksikan oleh Camat Blimbing, Kapolsek dan Lurah Blimbing.

“Bedah rumah tidak layak huni ini merupakan program BAZNAS Kota Malang, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu khususnya Kota Malang,” ungkap Ketua BAZNAS Kota Malang, H. Sapardi, S.Ag.

Dia mengatakan, program bedah rumah dalam bentuk bahan bangunan, pekerjaannya melibatkan masyarakat. rumah yang dibedah merupakan rumah warga tidak mampu dengan kondisi tidak layak huni, berdasarkan usulan dari Lurah setempat. Dengan syarat utama, rumah milik sendiri yang ditunjukkan dengan bukti kepemilikan dan yang bersangkutan masuk dalam kategori warga miskin.

“Program bedah rumah rumah memang benar-benar tidak layak huni ini, rencananya akan dilakukan di 5 Kecamatan di Kota Malang,” terang pria Asli Kulonprogo.

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji disela-sela memberikan tausiahnya pada acara Maulid Nabi dan Peresmian Kantor Kelurahan Blimbing,  mengapresiasi program BAZNAS Kota Malang yang dapat menghimpun dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) melalui ASN dan dapat mewujudkan melalui program bantuan bedah rumah ini. Harapannya semoga BAZNAS Kota Malang terus bersinergi dengan Pemerintah membantu menekan angka kemiskinan di Kota Malang melalui berbagai program-program sosial lainnya.

Raut wajah Samsuri (45), salah satu warga penerima bantuan bedah rumah penuh gembira dan senang. “Alhamdulillah terima kasih kepada BAZNAS dan Pemerintah Kota Malang”. Terang pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh di pabrik Saus di kawasan muharto. Begitu pula Lidia istri dari Yulianto yang tersipu malu karena kebahagiaannya menerima bantuan bedah rumah dari BAZNAS Kota Malang dan hanya dapat mengucap syukur dan alhamdulillah saja. Terang warga jl. Teluk Gerajakan RT.01 RW.14 Kelurahan Pandanwangi ini.



Beri Komentar Dengan Akun FB Anda:
Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *