Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Malang menutup kegiatan tahun 2018 dengan penyerahan bantuan Perluasan sarana Ibadah di LPP Kelas II Malang (31/12). Ini dilakukan dalam rangka menunjang program DAKWAH & ADVOKASI BAZNAS Kota Malang yakni upaya dalam meningkatkan kualiatas Iman dan Taqwa untuk menjadi insan yang terbaik.

Dalam sambutannya ketua BAZNAS Kota Malang H. Sapardi, S.Ag, menuturkan terwujudnya renovasi perluasan sarana ibadah di LPP Kelas IIA Malang ini berkat kerjasama yang baik kedua belah pihak antara Kalapas Kelas IIA Malang dengan BAZNAS Kota Malang.

“Kami mohon Maaf barangkali dalam perwujudan sarana ini kurang memuaskan, namun lebih dari itu semoga tempat ini bisa dimanfaatkan guna menunjang dan meningkatkan peribadatan khususnya Warga Binaan LPP Kelas IIA Malang”. Terang  Pria pensiunan Kemenag Kota Malang.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala LPP Kelas II A Kota Malang Ika Yusanti, SH., M.Si. menuturkan bahwa menyambut baik bantuan dari BAZNAS ini. Karena perluasan sarana ibadah ini yang didambakan sejak lama. Mengingat jumlah penghuni LPP Wanita Kelas II A Malang semakin bertambah.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga perluasan sarana ibadah yang sadah lama kami dambakan akhirnya dipenghujung tahun 2018 bisa terwujud. Mengapa ini diperlukan, karena penghuni kami semakin lama semakin banyak. Kapsitasnnya lapas hanya  164  orang akan tetapi dihuni sebanyak  649 orang. Dimana Setiap Dhuhur dan ashar Warga Binaan muslim wajib Sholat berjamaah sehingga tempat yang selama ini digunakan tidak mencukupi”. Terang wanita Kelahiran Jakarta 47 Tahun silam.

“Disamping diwajibkan sholat berjamaah, setiap hari warga binaan muslim wajib mengikuti kegiatan Pondok Pesantren di dalam lapas yang kelompokkan dalam kelas diruang-ruang tertentu. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat berjamaah”. Lanjut wanita yang sebelumnya menjabat di Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta.

Sebenarnya kalau sholat dilakukan bersam-sama dengan pegawai tempat ini masih kurang besar, namun alhamdulillah ini cukup menambah semangat kami untuk melakukan program pembinaan kepada warga binaan. Dan tempat ini nanti sore kami gunakan untuk kegiatan pertamakalinya dengan warga binaan beserta  seluruh pegawai menutup tahun 2018 dengan istighosah bersama. Harapannya  dengan istighosah nanti dapat menghantarkan do’a-do’a kami semoga dari pihak BAZNAS  yang sudah bersusah payah mewujudkan perluasan sarana ibadah ini serta  perhatian penuh terhadap program pembinaan LPP Kelas II A Malang akan kami do’akan dan yakin ini merupakan ladang ibadah bagi Baznas. Dan sampaikan salam hormat kami kepada pihak-pihak yang berinfaq mewujudkan perluasan sarana ibadah di LPP Kelas II A Malang ini. Pangkas Wanita yang mendapatkan Magister Psikologi Kriminal UI 2003 silam.



Beri Komentar Dengan Akun FB Anda:
Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *