Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Malang memperkuat kolaborasinya dengan sektor swasta yang ada di Kota Malang, khususnya dalam membangun sinergi dengan manajemen Hotel Grand Mercure Malang Mirama pada Jum’at, (23/02/2024), di Hotel Grand Mercure Malang Mirama.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut dari perwakilan BAZNAS Kota Malang Wakil Ketua I Edy Hidayatullah, MM dengan sapaan akrabnya Gus Edy, didampingi oleh pelaksana bidang Pengumpulan Gus Sulthon dan Fadila Zannuba selaku pelaksana bidang administrasi, SDM dan Umum. Sedangkan dari Hotel Grand Mercure Malang Mirama diwakili oleh General Manager Sugito Adhi, dan Director of sales Lilis Mawarida.
Dalam pertemuan hari ini, Waka I Gus Edy , menyampaikan keinginan untuk memperkuat kerjasama dengan Hotel Grand Mercure Malang Mirama dalam mendukung program-program BAZNAS Kota Malang. Kerjasama ini dapat dilakukan dengan pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dalam mengoptimalisasian Zakat, Infaq, dan Sedekah yang ada di lingkungan Hotel Grand Mercure Malang Marima.
“Pertemuan ini menjadi Langkah strategis untuk membangun kerjasama yang lebih erat antara BAZNAS Kota Malang dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama. Dengan adanya pembentukan UPZ dan kolaborasi dalam waktu dekat disaat Bulan Ramadhan mendatang. Tentu kami berharap Kerjasama ini bisa memberikan nilai manfaat kedua belah pihak utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Malang.” Ujar Gus Edy.
Sugito Adhi menyampaikan bahwa “Kami sangat terbuka dengan kolaborasi dan kerjasama yang akan kita lakukan. Kami akan mendukung program-program BAZNAS Kota Malang dengan semaksimal mungkin. Pada Bulan Ramadhan tahun ini, mari kita bersinergi bersama untuk memberikan moment yang berkesan dan merayakan Bulan Ramadhan ini dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan dengan kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan bersama”, ujarnya.
Sebagai bentuk kerjasama, pimpinan BAZNAS Kota Malang menyampaikan akan segera menindaklanjuti terkait pembentukan UPZ karena hal ini menjadi moment penting dimana BAZNAS Kota Malang dan Hotel Grand Marcure Malang Mirama mengatur strategi bersama untuk memastikan pengumpulan ZIS berjalan lancar dan efisien. Dalam rapat ini, kedua belah pihak dapat menentukan langkah-langkah konkret, seperti prosedur pengumpulan dan pendistribusian kepada yang berhak.
Diharapkan, kemitraan yang terjalin antara BAZNAS Kota Malang dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama serta mitra-mitra lainnya dapat saling mendukung dan mensukseskan kegiatan Ramadhan dan seterusnya. Inisiatif seperti ini diharapkan juga menjadi contoh yang menginspirasi di berbagai daerah yang lainnya. Dengan semangat silaturrahim dan kerjasama yang kuat, masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Malang.